Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Libur Bulan Juni 2023, Catat Ya!


Libur Bulan Juni 2023, Catat Ya - Kurang tiga hari lagi sudah berganti bulan Juni, cuti bersama Juni 2023 akan jatuh pada tanggal dan hari apa saja? Selengkapnya libur Juni 2023, lengkapnya ada di sini.


hari libur juni 2023 cuti bersama juni 2023 tanggal 1 juni 2023 hari apa
Libur Bulan Juni 2023


 

Dengan mengetahui tanggal merah dan cuti bersama Juni 2023, kita jadi bisa merencanakan kapan bisa liburan dan menyiapkan berbagai jadwal akan liburan kemana.

 

Berdasarkan SKB (Surat Keputusan Bersama) dari 3 Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi tahun 2023, di bulan JUni 202a4 ini ada 3 tanggal merah.

 

Tanggal merah Juni 2023 merupakan peringatan hari nasional maupun perayaan keagamaan, antara lain adalah peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan Hari Raya Idul Adha.

 

Tanggal merah dan hari libur nasional yang pertama adalah 1 Juni 2023, yakni memeringati Hari Lahir Pancasila.

 

Kemudian akan jatuh lagi tangal 4 Juni 2023 yang merupakan peringatan Hari Raya Waisak. Termasuk libur panjang dan cocok untuk bisa berlibur dengan keluarga.

 

Terakhir menjelang akhir bulan Juni 2023, tanggal merah akan jatuh di 29 Juni 2023, di mana hari tersebut adalah Hari Raya Idul Adha.

 

Jika dijabarkan tanggal merah dan hari libur nasional Juni 2023 adalah

 

  • Kamis 1 Juni Hari Lahir Pancasila
  • Jumat 2 Juni Cuti Bersama Hari Raya Waisak
  • Ahad 4 Juni Hari Raya Waisak 2567 BE
  • Kamis 29 Juni Hari Raya Idul Adha 1444 H

 

Semoga di bulan Juni 2023 ini, akan menjadi bulan yang penuh dengan limpahan kebahagiaan dan keberkahan untuk kita semua, aamiin. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan dan bersabar dengan segala ujian yang membentang di depan mata. Karena setiap ujian pasti akan membuat kita naik kelas, dan tentunya akan membuat kita jadi lebih kuat nantinya.

 

Semoga Allah selalu mempermuda segala apa yang kita lakukan, apalagi kalau tujuannya untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga dan orang terkasih. Aamiin. Sukses untuk semuanya. 


Beberapa hal yang ingin dilakukan pada bulan Juni 2023

 

Sebenarnya ingin banyak hal hahaha ... namanya juga manusia ya kan? Ada aja yang dimau dan nggak pernah ada puasnya. Tapi mungkin yang paling diinginkan adalah liburan dengan keluarga kecil kami. Soalnya saya berlum pernah sekalipun ajak Gendis, ke pantai. Semoga di bulan Juni ini ayahnya Gendis ada waktu untuk bermain dan liburan bersama.

 

Ingin update blog dengan artikel yang banyak, karena ada 8 blog saya sekarang untuk mengupdate tulisan gantian. Pengen gitu bisa sehari dapat posting 8 blog, tapi tanpa mengurangi aktivitas bermain dan mengurus Gendis tentunya. Kalau kamu apa? 

Posting Komentar untuk "Libur Bulan Juni 2023, Catat Ya!"