Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Tempe yang Sudah Dipotong


Cara Menyimpan Tempe yang Sudah Dipotong - Cara menyimpan tempe yang sudah dipotong bagaimana sih, agar tetap awet? Seperti yang kita tahu, tempe adalah bahan makanan yang kaya akan nutrisi tinggi dan gampang diolah.


Cara Menyimpan Tempe yang Sudah Dipotong


Mau digoreng, mau dibumbui seperti kering,  atau mau dikuah pun dibakar bisa. Olahan tempe selalu enak dan menggoda, apalagi jika disandingkan dengan sambal. Wadaw, bisa habis menghabiskan banyak nasi.

 

Masalahnya bagaimana kita menyimpan tempe seminggu di kulkas, agar tetap bisa kita nikmati dengan lezat tanpa membusuk? Terlebih buat yang single dan masih tinggal jauh dari orang tua, pasti nggak sempat untuk berbelanja tiap hari. Salah satu solusinya dengan menyimpan bahan makanan dengan baik, ya kan?

 

Tempe juga bahkan bisa menjadi alternatif daging, bagi mereka yang menjadi vegan. Yuk kita cari tahu bagaimana menyimpan tempe dengan baik.

 

 

3 Cara Menyimpan Tempa dan Tahu di Kulkas Tempe Seminggu di Kulkas

 

 

1. Membungkus tempe dengan plastik

 

Tempe tahan berapa hari di kulkas? Bisa tahan lama, asal dengan cara yang baik ketika membungkusnya. Bisa menggunakan plastik, sebelum dimasukan ke dalam kulkas. Tempe seminggu di kulkas bisa aman banget ini sih.

 

 

2. Simpan tempe di freezer

 

Tempe juga bisa disimpan di freezer lho, dan ini bisa awet tahan beberapa minggu. Karena suhu dingin membuat tempe tetap bisa tahan lama.

 

3. Simpan dalam wadah kedap udara

 

Untuk menyimpan tempe, selain menggunakan plastik gunakan wadah dalam kedap udara, terutama untuk tempe yang sudah dibuka. Tapi pastikan tempenya kering ya, dan aman. Agar tidak ada mikroba yang menganggu penyimpanan tempe.

 

Semoga artikel 'Cara Menyimpan Tempe dan Tahu di Kulkas Tempe Seminggu di Kulkas', di atas dapat bermanfaat.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Tempe yang Sudah Dipotong"