Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Vaksin Booster Covid-19


3 Manfaat Vaksin Booster Covid-19 - Kabar tidak mengenakan datang dari virus Covid-19 lagi, yang kembali merebak di Indonesia. Teman saya yang tinggal di Bekasi juga mengabarkan, di daerahnya Covid-19 menyerang banyak orang.


3 Manfaat Vaksin Booster Covid-19
3 Manfaat Vaksin Booster Covid-19


 

Kemenkes langsung mengimbau kepada seluruh masyarakan untuk menjaga protokol kesehatan, secara ketat. Melalui Azhar Jaya, Direktur Jenderal Pelayanan Kemenkes RI vaksin booster kembali disiapkan untuk memberi perlindungan. Artinya booster yang akan diberkan ini adalah dosis ketiga.

 

Mengapa Penting Melakukan Vaksin Booster Covid-19?

 

 

Booster atau vaksinasi lanjutan untuk virus Covid-19 memiliki manfaat menjaga daya tubuh seseorang. Jadi kalau sudah melakukan booster, tubuh jadi lebih baik ketimbang yang tidak melakukan booster. Yang mana jauh lebih kuat dalam melawan virus. Misalnya kena pun gejalanya jauh lebih ringan, ketimbang yang tidak melakukan booster sama sekali. Lantas apakah manfaat vaksin booster yang lain? Ini dia :

 

 

1. Melakukan pencegahan gejala berat

 

Aku sudah vaksin booster, nggak perlu lagi ah. Eh ... jangan salah, booster yang kali ini datang adalah dosis ketiga. Jadi penting dilakukan. Mengapa kita harus mealkukan booster? Agar perlindungan untuk tubuh kita lebih aman. Tidak terpapar Covid-19 dan meredam gejala yang timbul.

 

2. Melakukan booster akan memperkuat antibody

 

Erlang Samoedro Ahli Pulmonologi mengatakan jika booster vaksin Covid-19 ini memang penting, untuk memperkuat antibodi.

 

"Biasanya setelah enam bulan sudah sedikit antibodinya sehingga diperlukan booster," ucap Erlang.

 

Kan, coba hitung gaes, sudah berapa lama kamu booster?

 

3. Bikin nggak perlu rawat inap

 

Orang yang melakukan booster dan tidak, sangat berbeda kekuatan tubuhnya. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan booster agar imunitas kita jadi lebih kuat. Kita tidak akan menduga akan kena atau tidak, yang penting kuatkan bodi aja dengan melakukan booster. Kalaupun kena gejalanya tak akan separah yang gak booster. Nggak perlu juga harus tinggal di rumah sakit ya kan? Ajak keluarga buat booster ya? Kita jaga bersama keluarga dan lingkungan. Semoga Covid-19 tidak makin jahat.


Posting Komentar untuk "3 Manfaat Vaksin Booster Covid-19"