Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Christie, Gubernur Terbodoh Karena Skandal Jembatan George Washington


Christie, Gubernur Terbodoh Karena Skandal Jembatan George Washington - Kepiawaian dan kemampuan seorang pemimpin tidak hanya terlihat dari bagaimana dirinya memimpin dan menjalankan pemerintahan yang dipercayakan padanya, tetapi juga cara mengelola stafnya. Kelemahan dalam mengelola tim di bawahnya membuat gubernur New Jersey, Chris Christie mendapat sebutan sebagai gubernur terbodoh.


Gubernur Terbodoh
Christie, Gubernur Terbodoh Karena Skandal Jembatan George Washington


 

Julukan tersebut berkaitan dengan penutupan jembatan George Washington yang secara luas berdampak pada banyak hal, termasuk kemacetan parah di berbagai sudut kota. Jembatan George Washington sendiri sangat penting karena menghubungkan New Jersey dan New York.

 

Tidak Mampu Memimpin Tim

 

Penutupan jembatan George Washington telah menyebabkan masalah yang meluas ke berbagai kelancaran pelayanan publik. Meski tidak langsung ternyata dampak dari penutupan jembatan sangat panjang dan perlu waktu lama  untuk memulihkan keadaan.

 

Chris Christie yang saat itu menjabat sebagai gubernur bersikeras bahwa dirinya tidak terlibat dalam penutupan jembatan, bahkan tidak tahu mengenai penyebab dan siapa yang melakukan. Namun berdasarkan penyelidikan intensif terbukti bahwa penutupan tersebut dilakukan oleh beberapa orang yang sebelumnya dekat dengan sang gubernur.

 

Meski secara langsung Christie tidak terlibat namun kejadian penutupan jembatan membuktikan kebodohannya karena tidak dapat mengelola tim dengan baik. Penutupan itu sendiri menurut mantan ajudannya bertujuan untuk menghukum walikota Fort Lee, N.J.

 

Dari sini terlihat berapa bodohnya tindakan tersebut. karena bertujuan untuk menghukum satu orang kemudian melakukan tindakan yang dampaknya dirasakan oleh banyak orang, bahkan berakibat fatal. Banyak pihak yang menilai Christie bodoh karena tidak dapat melakukan pengawasan terhadap tim dan pendukungnya.

 

 

Membangun Nama Baik

 

 

Kejadian yang menyebabkan banyak pihak menilainya sebagai gubernur terbodoh tersebut ditindaklanjuti dengan mencari bantuan hukum yang dapat membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat.

 

Sebagai pembuktian bahwa Christie tidak terlibat dan tidak mendukung apa yang dilakukan oleh ajudannya tersebut, Christie memecat beberapa orang terdekatnya. Tujuannya adalah untuk membebaskan dirinya dari dampak kekacauan lalu lintas yang sangat panjang dan mengganggu ketenangan masyarakat.

 

Gubernur tersebut menyatakan bahwa dirinya merasa lega karena pihak yang harus bertanggung jawab terhadap kekacauan yang terjadi sudah diketahui. Upaya pembersihan nama baik ini tidak serta merta mengembalikan kepercayaan banyak pihak kepadanya.

 

Lebih lanjut Christie menyampaikan bahwa terkadang orang melakukan tindakan bodoh tanpa alasan yang jelas, termasuk dalam kasus penutupan jembatan tersebut.

 

Upaya Christie untuk membersihkan namanya agar tidak dianggap sebagai gubernur yang bodoh tidak hanya memecat ajudan. Gubernur ini juga memberhentikan mantan manajer kampanyenya, Bill Stepien, dan atasan Wildstein di Port Authority, Bill Baroni, yang keduanya dikritik karena berbohong dalam laporan pengacara yang dirilis hari itu.

 

Untuk meyakinkan banyak pihak Christie menyampaikan bahwa tindakannya yang tegas dan gaya politik yang jelas tidak akan pernah memberikan kesempatan kepada staf untuk melakukan lelucon politik. Apa yang dilakukan oleh gubernur Texas ini ternyata tidak langsung mendapat respon positif.

 

Meski sudah melakukan tindakan tegas dengan mengusut dan memecat pendukung yang melakukan penutupan jalan, namun kesan bahwa dirinya gagal sebagai pemimpin sudah terlanjur tercipta. Kegagalan ini terwujud dengan ketidakmampuan dalam mengendalikan dan mengatur pendukungnya sendiri sehingga melakukan tindakan yang merugikan banyak pihak.

 

Penilaian bahwa Christie merupakan gubernur terbodoh sudah mempengaruhi banyak orang sependapat karena kegagalan Christie dalam mengatur pendukung dan orang-orang terdekatnya. Menutup jembatan hanya untuk memberi hukuman terhadap satu orang merupakan tindakan konyol karena banyak pihak yang merasakan dampak buruknya, bahkan dampak tersebut berkelanjutan.

 

 

Sumber pendukung artikel

 

https://www.ngalih.id/skandal-membuat-jadi-gubernur-terbodoh/
https://www.jpnn.com/news/skandal-jembatan-george-washington-bikin-chris-christie-dicap-gubernur-terbodoh
https://cloud.jpnn.com/photo/arsip/normal/2023/12/11/gubernur-new-jersey-amerika-serikat-as-chris-christie-foto-c-5nyo.jpg

 

 

Posting Komentar untuk "Christie, Gubernur Terbodoh Karena Skandal Jembatan George Washington"